Referensi Logo Animasi Multimedia Ilmu Komputer FMIPA UNILA

Referensi Logo Animasi Multimedia Ilmu Komputer FMIPA UNILA



Logo adalah simbol yang digunakan untuk memberikan sebuah makna, ciri khas, informasi dari sebuah perusahaan atau sebuah bidang baik dalam bidang individu maupun kelompok. didalam logo terdapat lambang-lambang yang bersifat sama dengan organisasi yang dibuat. misalnya terdapat simbol siger didalam logo, hal ini menandakan kalau organisasi tersebut berasal dari daerah Lampung. mengapa itu terjadi ? hal itu terjadi karena siger merupakan ornamen khas Lampung, maka dari itu seseorang akan langsung mengetahui bahwa organisasi tersebut berasal dari wilayah Lampung karena siger terdapat pada logo mereka.

Logo yang baik adalah logo yang mempunyai makna dan sesuai dengan konteks atau sistem kerja dalam organisasi tersebut. Ketika orang melihat suatu logo kemudian orang tersebut langsung mengetahui informasi yang ingin disampaikan dari organisasi tersebut maka logo tersebut telah sukses dibuat. logo seperti inilah yang baik dan diharuskan untuk ditiru atau dibuat.

Pada bahasan kali ini saya akan sedikit memberikan referensi tentang logo-logo yang dibuat dalam dunia animasi yang bergerak dibidang multimedia. logo-logo ini dibuat sebagai lambang dari produksi animasi kami. Dalam tugas pembuatan animasi, kami diwajibkan untuk membuat sebuah logo yang mewakili produksi, asal usul, dan cirikhas dari produksi animasi setiap kelompok. 

Desain dari logo masing-masing kelompok cukup berbeda hal ini dikarenakan seseorang mampu berimajinasi dengan baik dan mampu membuat sebuah bentuk inovasi baru untuk menghasilkan logo yang unik, sesuai dengan konteks organisasi dan belum pernah dibuat sebelumnya. dan berikut adalah contoh logo dari pembuatan animasi di jurusan Ilmu Komputer fakultas MIPA Universitas Lampung.











Dari pembuatan logo-logo diatas terdapat beberapa kunci untuk mengetahui informasi tersebut. 

1. Lambang Siger, Gajah dan Ornamen Lampung

Lambang siger, gajah dan ornamen Lampung adalah sebuah ciri khas dari daerah Lampung, hal ini sudah menandakan bahwa produksi tersebut berasal dari daerah Lampung.

2. Terdapat sebuah Pena/Pensil

Pena atau pensil digunakan untuk pembuatan sketsa gambaran dan alat tulis. hal ini mengacu pada teknik pembuatan animasi yaitu teknis yang menggunakan gambar dan kemudian digerakan untuk menciptakan sebuah animasi.

3. Warna yang bermacam-macam

Warna yang bermacam-macama adalah sebuah bentuk penyatuan dari berbagai aspek yang dapat disatukan didalam produksi tersebut, misalnya organisasi tersebut menghasilkan banyak animasi dari genre yang berbeda-beda, animasi tersebut terdiri dari karakter yang mempunyai watak yang berbeda-beda.


Semoga artikel dari pembahasan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian yang akan melakukan proses pembuatan logo untuk produksi kalian terutama dibidang animasi dan multimedia. Sekian dari saya atas kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun , terimakasi semoga kalian dapat terinspirasi dari blog ini . aamiin




Previous
Next Post »